Beranda > Uncategorized > Foto Unik :Foto-foto tua naik Haji tahun 1953, Mekah masih sangat sepi dan alami

Foto Unik :Foto-foto tua naik Haji tahun 1953, Mekah masih sangat sepi dan alami


Foto Unik : Foto-foto tua naik Haji tahun 1953, Mekah  masih sangat sepi dan alami

Foto Haji 1953 l

masih ada 17 Foto yang sangat menakjubkan

Simak sisanya di blog baru saya : Fotounik.net

Foto-Foto unik ini diambil dari sebuah majalah Tua National Geographic terbitan tahun 1953,

Baca Juga :

Foto Unik : Foto-foto Tua saat Kota Suci Mekah dilanda banjir pada Bulan Agustus 1941

  1. Damas
    November 7, 2009 pukul 11:56 pm

    Subhanallah… Foto2 di atas waktu saya masih berumur satu tahun. Benar-benar jauh perbedaannya. Mekkah masih sepi. Para jamaah saat itu dengan leluasa mencium Hajar Aswad. Tapi 55 tahun kemudian ketika saya pertamakali menginjak Masjidil Haram dan malakukan Thawaf wajib, bergerak saja sangat sulit, apalagi mencium Hajar Aswad. Itu karena saking banyaknya ummat Islam yang menunaikan ibadah haji. Subhanallah… saya rindu ingin ke sana lagi.

  2. H. Agung Fitrianto
    November 8, 2009 pukul 9:09 am

    Rindu pada Mu ya Allah.. Ingin selalu dekat.. selalu ada di dekat Mu.. selalu ingin kembali dan mengabdi di jalan agama Mu ya Allah..

  3. November 8, 2009 pukul 9:18 am

    aku ingin kesana ya Allah..

    • November 9, 2009 pukul 2:12 am

      aku juga…

      • pasrah.
        November 12, 2009 pukul 2:26 pm

        aku ikuuuuttt jugaaaaa

      • November 14, 2009 pukul 5:29 pm

        aku juga, klo ada uang…

  4. mbakyu
    November 8, 2009 pukul 9:52 am

    insyaallah aku pasti kesana…
    permudah jalanku ya allah….
    ammiin

  5. rafi
    November 8, 2009 pukul 10:28 am

    ya allah yg menciptakan diriku dan kabbah
    pertemukan lach diriku dengan karya tangan mu yg mulai itu ( kabbah )
    bersama dengan orang yg saya cintai
    lancarkan lach rejeki halal ku
    sehingga sy dan org yg saya sayangi bs berkumpul dengan sodara ku sedunia
    ditanah haram
    ya allah ya rabbi hanya engkau yg aku harap kan
    amin amin sy percaya bahwa engkau akan menunjukkan jalannya dan mempertemukan kami ber 3
    saya, orang yg sangat sy sayang dan kabbah mu
    amin amin amin

  6. November 8, 2009 pukul 10:49 am

    Nice posting…… may all of we can come there!!

  7. November 8, 2009 pukul 10:51 am

    hii friend…. exchange link ok…confirm please

  8. Winda Rosanty
    November 8, 2009 pukul 11:20 am

    I wanna go to Mecca…

  9. November 8, 2009 pukul 12:26 pm

    Insya Allah, kalo Allah megijinkan kalo dikasih umur panjang dan dikasih rejeki kami sekeluarga akan berangkat kesana Amiennnn….

  10. izisfm
    November 8, 2009 pukul 5:27 pm

    subhanallah. bikinrindu…
    kapn yaa. ana kesana…
    doain ya…

  11. November 8, 2009 pukul 6:19 pm

    Subhanalloh,, speechless!!

  12. November 8, 2009 pukul 7:38 pm

    subhanallah saya baru tahu foto foto yang seperti ini… update lagi foto foto seperti ini yaaa
    febri
    Menteri (Muda) urusan Blogwalking dan Komentar

  13. November 8, 2009 pukul 8:01 pm

    informasi menarik…foto di atas sangat mengagumkan.
    ketika itu dunia memang belum pulih benar usai Perang Dunia ke 2. bahkan beberapa negara muslim masih ada yang dalam penjajahan. tentu saja transportasi menjadi terbatas.

  14. November 8, 2009 pukul 10:37 pm

    W0W… Baru Gw Tahu Ada Foto Keren Kayak Gini….
    asli…. Kalo Ini mah… Bener Bener Foto Yang Unik…

  15. Dedy Kurniawan Setyoko
    November 9, 2009 pukul 1:43 am

    informasi yang sangat berharga, tidak rugi saya mengunjungi blog ini, terimkasih atas informasinya,

    nice blog

    jangan lupa kunjungi juga http://kurniafisika.wordpress.com

  16. November 9, 2009 pukul 5:34 am

    Kpn ya aku ksna!

  17. syukriy
    November 9, 2009 pukul 8:21 am

    Foto-foto yang luar biasa.
    Terima kasih banya, kawan!

  18. Thoz
    November 9, 2009 pukul 2:38 pm

    Ya Alloh aku ingin pergi kesana,izinkan aku ya Alloh….?

  19. Bowo
    November 9, 2009 pukul 11:08 pm

    Allahu akbar

  20. didik
    November 10, 2009 pukul 7:14 am

    terima kasih…foto ini membuka mata hati..

  21. Rustandi _SPI
    November 11, 2009 pukul 2:05 am

    Kota impianku bersama istri…Subhanalloh

    • Ray Jr.
      November 11, 2009 pukul 3:22 am

      Subhanallah…Beruntunglah anda, jika memiliki mimpi yang sama dengan istri anda untuk berangkat kesana…Insya Allah anda berdua termasuk orang-orang yang dinanti kedatangannya.

  22. anto
    November 11, 2009 pukul 10:52 am

    Subhanallah…….izinkan hambamu ini untuk memenuhi PanggilanMU YA ALLAH, berilah hambamu kemudahan untuk pergi ke sana bersama istri tercinta

  23. November 11, 2009 pukul 4:38 pm

    Ya Allah, permudahkan jalan bagi kami dan saudara2 kami seiman untuk memenuhi panggilanMu ke tanah suci…aamiiiin..

  24. wice
    November 12, 2009 pukul 11:40 am

    Asww.,Subhannalla…hhh, maha besar Allah. Alhamdulillah atas akal dan fikiran yang diberikanNYA kepada mahluk ciptaanNYA yang “spesial” ini (manusia)…sehingga baitullah menjadi seperti yang sekarang kita lihat : area yang bertambah luas, tertata “dengan baik”, kebersihan yang selalu diperhatikan,kenyamanan dan ketenangan untuk mendekatkan diri kepadaNYA. Ya Allah …seandainya Engkau berkenan, berikanlah aku kesempatan sekali lagi untuk mengunjungi “rumah”MU tsb. By the way, terim kasih buat “anda-anda”, sehingga saya dapat menikmati Mekkah tempo doeloe … wass.

  25. wice
    November 12, 2009 pukul 11:46 am

    Asww.,Subhannalla…hhh, maha besar Allah. Alhamdulillah atas akal dan fikiran yang diberikanNYA kepada mahluk ciptaanNYA yang “spesial” ini (manusia)…sehingga baitullah menjadi seperti yang sekarang kita lihat : area yang bertambah luas, tertata “dengan baik”, kebersihan yang selalu diperhatikan,kenyamanan dan ketenangan untuk mendekatkan diri kepadaNYA. Ya Allah …seandainya Engkau berkenan, berikanlah aku kesempatan sekali lagi untuk mengunjungi “rumah”MU tsb. By the way, terim kasih buat “anda-anda”, sehingga saya dapat menikmati Mekkah tempo doeloe … wass.

  26. November 12, 2009 pukul 11:58 am

    Ya Allah…..
    Izinkan aku memenuhi panggilanmu
    aku mohon ya Rabb……

  27. cipao
    November 12, 2009 pukul 1:56 pm

    Subhanallah …… jd ingat kisah rasul dan para sahabatnya dlm merebut kabah dari kaum qurais ….. ya Allah, smoga kau sebut diriku dan kluargaku untuk dapat pergi kesana ketanah suci …… ketanah yg dulu disiram dg darah2 para sayidina Mu ……

    • ahmadwahidin
      November 12, 2009 pukul 5:30 pm

      akhir ramadhan 1430 h.subhanallah jauh sekali perbedaan subhanallah..

  28. November 12, 2009 pukul 8:33 pm

    Subhanallah. Mekah zaman dahulu bnr2 unik dan apa adanya. Wlu bgm pun, Mekah kota yg penuh Berkah dan org2 tdk mpersoalkn bentuk bangunan Masjidil Haram ttpi mrk dan aku jg merindukan ke Tanah Suci Mekkah. Panggillah aku ke RumahMU ya Allah.

  29. November 13, 2009 pukul 8:50 am

    Assalamualaikum Wr. Wbr.

    salam kenal

  30. Jepretanku
    November 14, 2009 pukul 12:41 am

    Nice posting. Gambar yang klasik, nemu aja majalahnya….

  31. Anonymous
    November 14, 2009 pukul 4:43 am

    assalamualaikum Wr. Wrb , Salam sejahtera, Shalom
    Luarbiasa..
    saya juga mau kesana melihat hasil karya Allah yah luar biasa..
    dan juga ke Yerusalem.. melihat photo yang di ambil sesudah PD2.. nuansa naturalnya terlihat.. pengen banget berziara kesana..

    ada gak yah Photo Yerusalem pas jaman itu.??
    mau berjiarah ke sana juga saya.. pengen..
    ku harap Tuhan beri aku kemudahan agar aku bisa kesana bersama keluarga untuk mengucapkan syukur atas Kasih karunianya.. :D

  32. November 15, 2009 pukul 3:14 pm

    Subhanallah, itu semua bener g sih?

  33. raji
    November 17, 2009 pukul 11:22 am

    Ya Allah Semoga Engkau sempatkan aku dan keluargaku untuk mengunjungi rumahMu Ya ALLAH..
    Aku Ingin kesana…melihta dari dekat BAITULLAH …>

  34. November 18, 2009 pukul 2:50 pm

    Hari ini ibu ku pergi menunaikan ibadah haji untuk melaksanakan kewajibannya, semoga beliau diberi kesehatan dan menjadi haji yang mabrur dan diterima ibadahnya disisi ALLAH SWT.
    Amien…
    amien…
    ya robbal alamin..

    • Ray Jr.
      November 18, 2009 pukul 5:02 pm

      Subhanallah..Alhamdulillah Ibu anda mendapatkan kesempatan pergi ke Tanah Suci…Semoga menjadi haji yang mabrur.

      • November 21, 2009 pukul 12:05 pm

        @ Ray Jr.
        Amiiien…
        Terima kasih yah??

  35. November 19, 2009 pukul 10:21 pm

    Ingin kesana…
    smpga mimpi itu tercapai hendaknya amin…

  36. Amellya Dewi
    November 22, 2009 pukul 7:26 pm

    Niatku untuk ke mekkah begitu besar, tuntunlah aku ya Alloh menuju kesana, ridhoi aku utnuk menuju tanah suciMu, aku sangat ingin menginjakkan kakiku ke makam rosulMu Nabiku yang terakhir Rosululloh MUHAMMAD SAW, semoga Engkau dengar jeritan hatiku ini, berilah aku rejeki yang tidak diduga seperti yang Engkau janjikan Amin ya robal alamin …. Allohumma sholi ala sayyidinna Muhammad

  37. Ab
    Desember 19, 2009 pukul 11:04 am

    Ya Allah wujudkanlah mimpi orang tuaku untuk kesana…

  38. Desember 23, 2009 pukul 9:48 am

    benar-benar unik

  39. puspita
    Februari 10, 2010 pukul 10:34 am

    pengen memberangkatkan mamah tercinta ke tanah suci mekah…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: